Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016 - Bicara soal Ngabuburit tentu sudah pada tau donk ngabuburit itu apa? Bukan Ngabubur Beurit loh . itu adalah istilah yang sering di sebut oleh kalangan anak muda yang sedang menunggu waktu Buka Puasa tiba (Saat Maghrib) . Biasanya acara ngabuburit ini dimulai sejak jam 16.00 .

Tapi tahukan anda Kemana atau Dimanakah tempat-tempat paling asyik dan Indah buat ngabuburit di bulan puasa? Khususnya bagi anda yang tinggal Di Kota Tasikmalaya , Jawa Barat , Indonesia pasti sudah pada tahu donk. Nah pada kesempatan yang cerah hari ini saya admin schndzziz.net akan membagikan Daftar Kumpulan Tempat yang wajib dicoba saat Ngabuburit Bulan Ramadhan 2016 ini . Silahkan kalian pilih pilih sendiri Tempatnya.

Karena menurut admin sendiri beberapa Tempat berikut ini menawarkan sejuta pesona keindahan saat sore menjelang malam , kalian bisa selfie-selfie bareng teman, pacar dan keluarga di tempat berikut ini.

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Di Bulan Puasa 2016

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
ALUN ALUN KOTA TASIKMALAYA

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
ALUN ALUN KOTA TASIKMALAYA
Tempat Yang Bagus Buat Acara Ngabuburit Bulan Puasa 2016
OBJEK WISATA SITU GEDE - TASIKMALAYA

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
OBJEK WISATA SITU GEDE - TASIKMALAYA
Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
ENGSUN - KOTA TASIKMALAYA

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
TAMAN PELATARAN PENDOPO KAB.SINGAPARNA

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
LAPANGAN OLAHRAGA DADAHA TASIKMALAYA

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016
TAMAN RAFLESIA - KOTA CIAMIS

Tempat-Tempat Paling Asyik Untuk Ngabuburit Ramadhan 2016 - Ada diantaranya yang belum saya berikan dan tempat-tempat paling pas dan cocok untuk Ngabuburit tadi baru sebagian saja .

Tempat atau Objek Wisata di Kota Tasikmalaya yang banyak diserbu oleh massa ketika menjelang buka puasa ramadhan memang sangatlah bervariatif atau banyak juga orang yang berkerumun di suatu tempat yang tidak saya cantumkan diatas. Contohnya semisal di Jalan By Pass arah dari Kawalu - Cibeureum , disaat saat menjelang buka puasa , tempat itu sering dijadikan ajang balapan liar oleh sebagian anak-anak muda Kota Tasikmalaya. Tentu ini juga menjadi sebuah tontonan menarik bagi warga yang mau Ngabuburit.

So?? Silahkan anda pilihs endiri tempat favorit di tasikmalaya yang akan dijadikan sarana Ngabuburit Ramadhan 2016 ini, sambil membeli aneka Masakan Untuk Buka Puasa .

Aneka Resep Masakan & Minuman Khas Ramadhan 2016

Aneka Menu Resep Masakan Buat Bulan Ramadhan - Selamat malam sobat muda yang tengah beristirahat sesudah barusan mungkin selesai bersantap makan malam bareng keluarga. Hmm,, Bentar lagi kita umat muslim sedunia akan menghadapi bulan yang penuh magfiroh yaitu Bulan Suci Ramadhan Tahun 2016 - 1437 H .

Tentu bagi kebanyakan para ibu rumah tangga bulan puasa sudah lazim seperti bulan puasa tahun kemarin harus ektra persiapan dalam hal masak memasak , baik untuk santapan sahur dan buka puasa . Begitu banyaknya aneka jenis masakan, selain resep kue basah dan kering dan juga minuman khas ramadhan ,namun pasti ibu-ibu di rumah ingin membuat masakan yang terbilang sederhana namun enak dan sehat tentunya.

Resep Es Buah Alpukat Segar Untuk Buka Puasa
Menu Minuman ES Segar Buka Puasa

Menu Masakan Bulan Ramadhan Yang Praktis
Menu Sup Gurame Kuah Bening


Resep Masakan Buat Bulan Ramadhan 2016 yang akan saya hadirkan pada artikel hari ini adalah yang paling banyak digemari oleh para juru masak dan para kuliners se nusantara.  Bayangkan saja menu masakan ramadhan ini konon tidak pernah membuat bosana walau disajikan dalam kurun waktu seminggu atau bahkan sebulan penuh di bulan ramadhan (katanya sih) hehehehe...

Tapi entahlah yang tahu kan cuma lidahnya masing masing , tergantung selera ibu-ibu maunya masak apa hari ini ? Yaudah penasaran seperti apakah menu resep hidangan hidangan spesial buat ramadhan kali ini? Yuk kita lihat beberapa contoh dan daftar menu resepnya dibawah ini :

Aneka Menu Masakan Praktis Di Bulan Ramadhan 2016

Aneka Menu Minuman Khas Bulan Ramadhan 2016


Berbagai Resep Masakan & Minuman Khas Ramadhan 2016 ini semoga mampu menjadi dasar disaat ibu-ibu semua merasa bingung di kala menghadapi bulan suci ramadhan 2016 , karena banyak juga aneka olahan resep lainnya yang tidak praktis dan tidak sederhana jika harus disajikan dalam sebulan penuh ramadhan. Untuk itulah admin schndzziz.net selalu menyajikan info info kuliner yang terbaik buat Anda semua.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa , Smoga lancar hingga buka puasa nanti maghrib :)

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng - Terdengar aneh mungkin mendengan jajanan yang satu ini , Es Krim Goreng ? Bukan nya Nasi Goreng atau Pisang Goreng ? heheheh... Tapi jangan salah , Es Krim ini adalah Menjadi inovasi dalam dunia kuliner nusantara dan sangat bagus juga untuk bisnis berjualan Es Krim Goreng , menjadi alternatif dari aneka gorengan lainnya yang sudah lebih dulu melejit dan mampu menggoda selera dan lidah masyarakat indonesia .

Es Krim Goreng juga saat ini telah berkembang , berinovasi dan sudah beberapa kali juga di coba oleh master cheef nasional dipadukan dengan jenis makanan lainnya. Dan hasilnya juga lebih wah dibanding dengan Aslinnya. Dan bagi para bunda yang ingin tau seperti apakah Resep Es Krim Goreng Ini , Yuk mari kita intip bersama-sama ke dapur schndzziz.net .

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Tanpa Cetakan
Resep Cara Membuat Es Krim Goreng

Bahan Es Krim Goreng

  • 50 gr tepung terigu, ayak
  • 50 gr tepung roti, ayak
  • 12 lembar roti tawar
  • 1 scop es krim vanilla
  • 1 butir telur ayam
  • Saus strowberry atau saus coklat sesuai selera
  • Minyak Goreng secukupnya


Cara Membuat Es Krim Goreng

  • Ambil 1 lembar roti tawar, kemudian letakkan es krim vanilla pada permukaan roti tawar, lalu tutup dengan roti tawar lalu bentuk bulat. 
  • Gulingkan roti es krim tersebut kedalam tepung terigu.
  • Kocok telur ditempat terpisah, lalu celupkan roti es krim kedalam telur.
  • Setelah itu gulingkan kedalam tepung roti hingga rata, lalu simpan roti kedalam freezer hingga membeku.
  • Setelah itu goreng roti dengan minyak panas, hingga bewarna kuning keemasan, angkat.
  • Belah es krim goreng menjadi2 bagian, tambahkan saus strowberry atau saus coklat sesuai selera.
  • Es krim goreng siap untuk dihidangkan.

Demikianlah para pemirsa dirumah dan para Bunda Bunda yang setia dan tak lelah mencoba dan berkreasi dalam bisang Kuliner , Masakan , Dan Minuman yang tengah marak saat ini . beberapa buah Resep Masakan Dan Minuman sudah kita baca-baca di situs terkemuka yaitu www.schndzziz.net ini . Smoga artikel-artikel mengenai Resep Masakan tadi bisa membantu Ibu-ibu yang sedang dalam tahap belajar masak-memasak.

Resep Cara Bikin Es Pisang Ijo Makassar

Resep Cara Bikin Es Pisang Ijo Makassar yang sejuk dan bikin segar tubuh kita , aneka resep minuman yang satu ini konon katanya berasal dari Makassar dan sudah banyak juga para pedagang keliling Es Pisang Ijo yang mencobanya. Pisang ijo adalah istilah dari jajanan kuliner zaman sekarang ini . Walaupun disebut pisang ijo , tapi yang berwarna hijaunya cuma pembalut dari pisang itu sendiri , ya namanya pisang sih tetap kuning .

Lebih enak lagi Es Pisang Ijo ini dicampur aneka macam buah-buahan segar seperti , buah mangga , limus , sirsak , sekoteng juga bisa .tergantung selera Anda jika mau mencobanya dirumah masing-masing.

Dan berikut saya sajikan Ramuan atau Resepnya.

Resep Cara Bikin Es Pisang Ijo Makassar

Resep Cara Bikin Es Pisang Ijo Makassar
Es Pisang Ijo Makassar

Bahan Membuat Es Pisang


  • Daun suji sebanyak 10 lembar
  • Daun pandan sebanyak 10 lembar
  • 350 gram tepung beras
  • 400 ml santan
  • 100 ml air putih
  • 50 gram gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 5 buah pisang raja, dikukus terlebih dahulu
  • Minyak goreng, secukupnya
  • Sirup manis, dengan rasa sesuai selera anda
  • Es batu, secukupnya
  • Daun Pisang, secukupnya


Bahan Saus Es Pisang Ijo


  • 1 liter santan cair
  • 60 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan dan suji yang telah dipotong kecil.


Cara Membuat Es Pisang Ijo


  • Langkah pertama, tumbuklah daun suji dan daun pandan untuk resep es pisang ijo Makasar Kemudian saat sudah halus berikan sedikit air lalu diperas.
  • Kemudian campurkan sari daun suji dan pandan dengan gula, tepung beras, santan, dan garam. Masak semua bahan dengan menggunakan api yang kecil sambil diaduk-aduk adonan hingga adonan mengental dan matang.
  • Lalu ambillah daun pisang dan olesi dengan menggunakan minyak. 
  • Simpan adonan diatas daun dan dipipihkan. 
  • Kemudian letakkan 1 buah pisang yang sudah dikukus dan dikupas kulitnya, dan lapisi kembali di atasnya dengan adonan pisang. 
  • Gulung pisang layaknya seperti membuat lontong. 
  • Lalu lakukan hingga semua adonan pada pisang habis.
  • Setelah selesai, kukus sampai matang.

Cara Membuat Saus Es Pisang Ijo 


  • campurkan semua bahan pada saus dan masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk aduk hingga matang.
  • Penyajian: potong-potong pisang yang sudah matang dan sajikan diatas mangkuk atau piring, kemudian tambahkan dengan saus pisang ijo yang sudah matang.
  • Tambahkan dengan sirup, susu kental manis dan es batu.
  • Es pisang ijo siap disantap.

Resep Minuman Segar Es Campur Rumput Laut

Aneka Resep Minuman - Nah kalo yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di mata dan telinga kita sehari hari kan ? Mendengar nama Es Campur Rumput Laut , so pasti kita semua sering menikmati jajanan yang marak saat ini . Es Rumput Laut juga maenjadi minuman favorit sehari hari saya , bagaimana tidak? Es Campur ini bikin lidah dan tenggorokan serasa di basuh oleh kesegaran dari Campuran buah-buahan yang ada di dalam Es Rumput Laut ini . Cuma saya sendiri suka yang pake Buah Mangga , kalo rumput lautnya sih kurang begitu suka . heheheh...

Tapi tidak apa-apa lah sebagai pengobat dan rasa penasaran para Bunda yang ining mencoba membuat sendiri Minuman ES Campur Rumput Laut di rumah , Boleh bholeh saja dicoba dan di sajikan sebagai minuman penutup ketika selesai makan-makan.
Berikut saya kasih Resep Cara Bikin Es Campur Rumput Laut nya .

Resep Minuman Segar Es Campur Rumput Laut
Es Campur Rumput Laut

Resep Minuman Segar Es Campur Rumput Laut


Bahan Es Campur :


  • 100 gram manisan rumput laut putih.
  • 100 gram cincau hitam.
  • 100 gram nata de coco.
  • 100 gram manisan kolang kaling merah.
  • 100 gram manisan kolang kaling hijau.
  • susu kental manis.
  • Sirup coco pandan.
  • Es serut.


Bahan Sirup Es Campur :


  • 100 gram gula pasir.
  • 50 ml air.


Cara Membuat Es Campur :


  • Pertama-tama kita akan membuat sirup. 
  • Didihkan gula pasir dan air. Angkat dan saring.
  • Sisihkan.
  • Tata rumput laut, cincau hitam, nata de coco, kolang kaling merah, dan kolang kaling hijau dalam mangkuk.
  • Siram dengan sirup gula putih, es serut, susu kental manis, dan sirup coco pandan. Sajikan segera.

Sebagai tambahannya saya dirumah selalu menyajikannya sama beberapa helai Roti Tawar , enak loh jika di celup atau bahkan dicampurkan dengan Es Campur Rumput Laut ini . Mau Nyoba ? :) 


Resep Minuman Segar Es Teller Alpukat

Resep Minuman Segar Es Teller Alpukat - Jika mengingat buah yang satu ini saya sendiri jadi selalu pengen nyoba olahan tradisional sejak zaman orang tua saya dulu , Buah alpukat di kerok , di tuangkan kedalam gelas lalu dicampur sama gula batu . Udah itu aja tapi serasa nikmaaaat banget deh. Nah tapi yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah Tentang Cara Buat Es Teller Campur Buah Alpukat (Avocado) .

Selain enak , buah alpukat ini juga ternyata sangat banyak kegunaan dan khasiatnya bagi tubuh kita , yaitu untuk menyehatkan kulit, mencegah diabetes, meningkatkan fungsi imun tubuh, baik untuk jatung, mencegah stroke, dan cocok untuk orang diet . 

Resep Minuman Segar Es Teller Alpukat
Es Teller Alpukat

Dan berikut adalah Cara Bikin Es Teller Alpukat nya , sebagai saran , coba sajikan disaat berbuka puasa ramadhan tahun 2016 ini . Pasti bisa bikin tubuh Anda kembali bugar dan fit setelah berpuasa seharian .

Bahan Membuat Es Teller Alpukat


  • 200 gram alpukat, keruk tidak beraturan
  • 120 gram kelapa muda, keruk lebar
  • 400 ml air kelapa muda 
  • 120 gram nangka, potong kecil-kecil
  • 150 gram gula pasir
  • 120 gram nata de coco
  • 100 ml susu cair rendah lemak
  • 400 gram es batu



Cara Membuat Es Teller Alpukat


  • Campur alpukat, kelapa muda, dan nata de coco.
  • Masak air kelapa dan gula pasir hingga gula larut.
  • Tuang air gula ke dalam campuran alpukat. 
  • Sajikan dengan susu cair dan es batu.
  • Es teller alpukat siap dinikmati.
  • Sajikan Untuk 4 porsi.



Sajian Resep Minuman Segar Es Teller Alpukat diatas adalah satu dari sekian banyaknya resep minuman segar yang praktis / sederhana karena tidak begitu banyak bahan-bahan yang dibutuhkan , resep ini bebas di coba dan di kreasikan oleh Anda sendiri dirumah . Misalkan bisa dicampur dengan Sekoteng , atau Buah-buahan lainnya.

Selamat Mencoba

Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Khas Jakarta

Kumpulan Resep Masakan Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Khas Jakarta . Jakarta yang dikenal juga dengan sebutan Betawi ini diam diam juga punya makanan dan masakan yang tak kalah enaknya dari tempat tempat lain di Indonesia , Selain punya ciri khas dalam bidang seni yang kental banget , Kali ini giliran kuliner nya yang konon juga bikin orang yang baru mencicipi Sayur Asem Khas Jakarta ini penasaran pengen tau gimana sih resepnya ? .

Ini pengalaman admin Schndzziz sendiri nih . pernah saya makan di sebuah restoran di Jakarta Barat , dan ada seorang bapak-bapak memesan menu yang tergolong agak kebarat-baratan gitu deh . Sementar saya cuma pesan Semangkuk Sayur Asem Jakarta , tampak si bapak bapak tadi Tersenyum senyum pada saya , seolah mengejek makanan yang saya pesan tadi .

Saya bertanya
"Kenapa pak kok senyum-senyum? apa ada yang lucu" ?
"Oppps tidak tidak" kata si Bapak itu. 
"Saya heran kenapa anda cuma memesan semangkuk sayur asem" ?
padahal banyak aneka masakan yang enak lainnnya selain sayur asem ? Katanya. 
Lalu saya jawab denga singkat saja : 
" Pak , Makanan yang mahal tidak selamanya MENYEHATKAN BAGI TUBUH, Saya tau persis Kandungan dan Resiko dari makanan yang bapak pesan itu " . 
seraya tersenyum kepada Bapak2 tadi.

Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Khas Jakarta
Sayur Asem Khas Jakarta

Mungkin selera Saya sebagai penikmat kuliner Nusantara Indonesia begitu kentalnya , jadi saya kurang begitu doyan sama masakan masakan luar negeri , seperti masakan Jepang , Korea , Singapura atau Masakan Italy sekalipun . Saya lebih memilih menyantap masakan yang sederhana tapi sehat kaya Sayur Asem ini .

Dan inilah Resep Cara Buat Sayur Asem Khas Jakarta . Smoga bisa membantu ibu-ibu di dapur kesayangannya.


Bahan dan Bumbu Utama Sayur Asem/Asam Betawi Jakarta


  • 150 gram daging tetelan
  • 20 gram daun melinjo
  • 1 buah jagung manis
  • 5 lonjor kacang panjang
  • 50 gram kacang tanah
  • 100 gram labu siam
  • 50 gram melinjo
  • 150 gram nangka muda
  • 50 gram pepaya muda
  • 2 cm lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • Garam secukupya
  • Gula pasir secukupnya
  • 20 gram asam jawa
  • 2.500 ml air


Bumbu Yang Dihaluskan (Di Blender/Di Uleg) 


  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 1/2 sdt terasi
  • 5 butir kemiri



Cara Menyiapkan Bumbu dan Bahannya 


  • Pertama-tama potong daging tetelah dengan ukuran sesuai selera.
  • Potong melingkar jagung manis dengan ketebalan kurang lebih 3-4 cm.
  • Potong kacang panjang dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  • Rebus kacang tanah dan tumbuk kasar.
  • Potong labu siam berbentuk dadu dengan ukuran disesuaikan selera.
  • Memarkan lengkuas, lalu potong nangka muda dan pepaya dengan ukuran sesuai selera.
  • Larutkan asam jawa yang telah disiapkan dengan menggunaka 4 sdm air.
  • Haluskan semua bumbu halus yang telah disiapkan.


Cara Membuat Sayur Asem Khas Jakarta


  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, rebus terlebih dahulu air yang telah disiapkan. Masukan daging tetelan, tunggu hingga mendidih.
  • Masukan daun salam, lengkuas dan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk sampai merata dan masak hingga mengeluarkan aroma.
  • Jika aromanya sudah tercium, tambahkan melinjo, kacang tanah, nangka muda serta jagung muda. Masak semua bahan sampai setengah matang.
  • Jika sudah setengah matang, tambahkan bahan dan bumbu yang lainnya seperti pepaya muda, labu siam, garam, gula pasir dan larutan asam jawa. Masak semua bahan hingga mendidih.
  • Terakhir, masukan daun melinjo dan kacang panjang. Masak kembali hingga benar-benar matang. Setelah itu angkat dan sajikan.


Resep ini sudah saya coba dan Cocok disajikan dalam keadaan Cuaca Dingin , bikin tubuh hangat dan menambah energi vitalitas jika di santap pada pagi hari menjelang sekolah atau kerja . Sajikan juga untuk 10 Porsi !! Selamat Mencoba.